.....:::::Selamat datang Di blog Joernalists Disini adalah beberapa artikel yang dibuat dengan berbagai pengalaman yang terjadi di muka bumi semoga artikel yang ada ini bisa menjadi jalan keluar dan solusi untuk anda joernalists . Terima kasih atas kehadiranya mohon kesediaanya untuk berkomentar ::::....

Selasa, November 03, 2009

Seorang Anak pipis sambil berhitung

Ada-ada saja perilaku yang lucu dari anak-anak. Sejak kelahiran adiknya, Kirana…saya mulai menanamkan agar Azmi sang kakak bisa pipis di kamar mandi dengan mandiri. Dulu dia selalu minta bantuan untuk menyiram pipisnya, sekarang alhamdulillah dia sudah bisa sendiri.
Tapi ada yang lucu, setiap saat dia pipis..selalu terdengar suara “satu(setelah dia menyiram satu gayung), dua..sampai sepuluh”. Karena saya awalnya bilang “yang banyak ya nak nyiramnya, biar nggak bau..” nggak taunya dia nyiram sampai sepuluh gayung…hehehe. Akhirnya saya kasih tahu lagi, “jangan banyak-banyak nyiramnya, empat aja…yang penting disiram semua…”. Ternyata kebiasaan menghitung setiap gayung yang dia siram, begitu tertanam dalam pikirannya. Mungkin karena dia takut salah, jadi setiap pipis…hitungan tiap gayung satu sampai empat itupun selalu terdengar. Saya dan papanya tertawa diam-diam setiap kali mendengarnya. Yah…apa boleh buat, kadang menanamkan kebiasaan yang baik dan kedisiplinan harus jelas supaya anak tidak salah memahaminya. Ada baiknya juga dia sambil berhitung, kemampuan numeriknya semakin terlatih. Kak Azmi piter ya sayang…hehehe…mama papa bangga karena sekarang kakak lebih mandiri sejak adik Kirana lahir.



Artikel Terkait:




Sebarkan Artikel ini :

Digg Google Bookmarks reddit StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Site Info

 
Powered by Blogger | Joernalists by Good trik | Trick collections